Latest News

Translate



Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Jumat, 22 Desember 2023

NURIS 2 JEMBER GELAR DOA BERSAMA MASYARAKAT DAN PESANTREN LINGKUNGAN KAMPUS

 





Dalam rangka mengawali bulan Oktober 2018. Pondok Pesantren Mahasiswa Entrepreneur Nuris 2 Mangli-Jember menjadi tuan rumah kegiatan doa bersama. Kegiatan ini  di ikuti masyarakat karangmluwo  dan juga pesantren sekitar kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Sedikitnya ada 300 peserta dalam kegiatan. Turut hadir dalam kegiatan pengasuh pesantren sekitar kampus dan tokoh masyrakat setempat.
Ustad Romli salah satu pengurus Majelis Dzikir Masyarakat Lingkungan Kampus (MAMLIKA) IAIN Jember. Mengungkapkan bahwa Kegiatan ini meliputi Sholat Berjamaah, sholawat nabi, sholat hajat, dan istighasah.
Acara malam ini akan dimulai dengan sholat isyak berjemaah. Kemudian pembacaan sholawat nabi sambil menunggu jamaah yang belum datang untuk melaksanakan sholat hajat. Setelah sholat hajat kita akan melaksanakan istighosah.”  Ungkap Utad Romli.
Kegiatan ini merupakan acara bulanan dan sudah berjalan 2  bulan.” Tambahnya.
Selain dalam rangka memohon kepada Allah, kegiatan ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat, mahasiswa, dan santri lingkungan kampus IAIN Jember.
Doa bersama ini memiliki salah satu tujuan untuk mendoakan korban bencana tsunami di Palu dan Donggala serta memohon agar peserta doa bersama dan masyarakat karangmluwo pada terhindar dari bencana.
“Dalam doa bersama ini kita mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tsunami semoga diberikan kelapangan dan kemudahan, yang meninggal semoga di tempatkan di surge-Nya, serta kita berdoa semoga  kita semua yang hadir disini dan semua masyarakat karang mluwo terhindar dari segala bencana”. Ungkap Ustad Rido
*Humas PPME. Nuris 2 Mangli-Jember
@Copyright2018
   NURIS 2 JEMBER GELAR DOA BERSAMA MASYARAKAT DAN PESANTREN LINGKUNGAN KAMPUS
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

Terkini

Top