Latest News

Translate



Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Jumat, 22 Desember 2023

ADA BAROKAH DI PONDOK PESANTREN

 


Pasangan Suami Isteri Juenaidi dan  Titik mangaku ada barokah tersendiri ketika kita nyantri di pondok pesantren. Menurutnya, nilai barokah itu tidak akan dirasakan sewaktu masih nyantri, akan tetapi hal tersebut akan terasa ketika sudah berada di masyarakat.
“Nyantri itu tidak sama dengan tinggal di kos atau dikontrakan. Ada nilai barokah didalamnya. Barokah tersebut memang tidak bisa sepenuhnya kita rasakan saat masih nyatri. Akan tetapi ketika kita sudah  berada dimasyarakat maka barokahnya benar-benar akan terasa”. Ungkap Junaedi yang mengaku alumni Pondok Pesantren Nuris 2 Mangli-Jember ini.
Hal senada juga disampaikan oleh Titik. isteri dari Juenaidi ini mengakui memang ada barokah di Pondok Pesantren.
“Walaupun di Pesantren itu dulu waktu masih masa saya sangat sederhana fasilitasnya. Akan tetapi ada kenangan tersendiri. Dan saya merasakan barokahnya sampai sekarang ini.” Ungkap wanita asal Bondowoso ini.
Untuk menularkan pengalaman dan kisah inspiratifnya. Pasangan suami isteri alumni Pondok Pesantren Nuris 2 Mangli-Jember angakatan tahun 1994 ini akan mengadakan Inspiration Class bersama santri Pondok Pesantren Mahasiswa Entrepreneur Nuris 2 Mangli-Jember yang direncanakan akan dilaksanakan dalam bulan ini.
Keduanya sekarang ini tinggal di Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso dengan kesibukannnya sebagai Guru di SMP Negeri 2 Maesan dan di SDN Tanah Wulan 1. Mereka mengungkapkan bahwa banyak teman-teman seletingnya di Nuris 2 Jember yang telah sukses.
“Kesibukan saya sekarang adalah mengajar di SMP Negeri 2 Maesan. Sedangkan isteri saya mengajar di  SD Negeri Tanah Wulan 1. Dan temen-temen seleting kami dulu pas waktu mondok di Nuris 2 ini sekarang sudah  banyak yang sukses. Ada yang sudah jadi dosen, ketua program studi di IAIN Jember, dan lain-lain”. Ungkap Pria yang juga pernah menjabat sebagai Bidang Keilmuan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab yang pertama di IAIN Sunan Ampel, sebelum akhirnya berubah menjadi STAIN Jember dan sekarang menjadi IAIN Jember.   
Harapannya dengan adanya Inspirations Class yang akan dilaksanakan tersebut akan muncul semangat yang terpompa pada diri setiap santri Nuris 2 Jember. Mengingat Perkembangan Nuris 2 yang sekarang ini sudah sangat luar biasa, mulai dari bangunan, fasilitas, sistem dan lain sebagainya yang sangat berbeda jauh dengan masanya dulu.
“Saya berharap nanti setelah Inspirations Class dilaksanakan. Semangat santri Nuris 2 semakin terpompa. Karena Nuris 2 yang sekarang ini sudah sangat jauh berbeda dengan Nuris 2 pada masa saya dulu. Sekarang bangunan sudah megah, fasilitas serba ada, akses untuk belajar sudah sangat mudah. Artinya, pondok sudah memberikan pelayanan yang maksimal untuk kesuksesan santrinya. Dan ini harus direspon baik oleh kita semua”. Tambahnya.
*Copyright2018

* Humas PPME Nuris 2 Mangli-Jember
ADA BAROKAH DI PONDOK PESANTREN
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

Terkini

Top