Latest News

Translate



Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Jumat, 22 Desember 2023

RAHASIA SUKSES ALA ALUMNI SANTRI PPME. NURIS 2 MANGLI-JEMBER

 


Sukses memang menjadi harapan semua orang. Namun tidak semua orang dapat meraih kesuksesan yang diinginkannya. Selain otoritas Sang Pencipta melalui takdir-Nya, perlu cara dan strategi khusus sebagai upaya agar kesuksesan tidak hanya menjadi impian belaka. Akan tetapi, terwujud menjadi fakta dalam dunia nyata. Guna membimbing santrinya menuju kesuksesan, kali ini (23/09/2018) Pondok Pesantren Mahasiswa Entrepreneur (PPME) Nuris 2 Mangli-Jember mengadakan Inspirations  Class. Kegiatan yang dikemas dengan Ngobrol Ala Santri (NGOBRAS) dilaksanakan di Musholah Al-Humairo PPME. Nuris 2 selepas sholat Isyak berjamaah.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan H. Joenaidi, S.Ag., M.Pd.I dan Hj. Titik Susilowati, S.Ag., sebagai pemateri. Keduanya merupakan alumni santri PPME. Nuris 2 yang telah berhasil meraih cita-citanya sebagai guru pegawai negeri sipil (PNS).
“Alhamdulillah, saya rasa ini adalah barokah nyantri di Nuris 2, berkah dari doa kiyai dan ustad-ustad lainnya sehingga kami dipermudah oleh Allah untuk meraih cita-cita kami”. Ungkap Joenaidi.
 “Barokah itu ada, tidak kelihatan, akan tetapi dapat dirasakan.” Tambah pria kelahiran Kota Besuki ini.
Hal senada juga disampaikan oleh Hj. Titik Susilowati, S.Ag., bahwa nilai barokah itu penting dan salah satunya adalah memuliakan orang-orang yang telah mengajari kita.
“Mencari barokah itu penting. Salah satu caranya adalah memuliakan pemberi ilmu. contohnya bersalaman setiap kali bertemu”. Ungkap wanita yang juga pernah menjabat sebgai ketua pengurus putri PPME. Nuris 2 Mangli-Jember.

Wanita Kelahiran bondowoso ini juga menyampaikan bahwa hal yang terpenting untuk menuju sukses adalah bergantung kepada Allah.
“Kalau mau sukses itu kuncinya seperti yang disampaikan ustad Yusuf Mansur yaitu Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus. Jadi gantungkan semuanya kepada Allah.” Tegasnya.

Akhirnya, kegiatan ini ditutup doa oleh H. Joenaidi S.Ag., M.Pd.I dengan harapan ada nilai barokah dalam kegiatan ini.
@Copyright2018

*Humas PPME. Nuris 2 Mangli-Jember




RAHASIA SUKSES ALA ALUMNI SANTRI PPME. NURIS 2 MANGLI-JEMBER
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

Terkini

Top